berlian

berlian
hiajber

Sabtu, 11 Februari 2012

Permainan Barca Enak Ditonton


Gianfranco Zola (kanan).(Foto: Getty Images)

OLIENA – Legenda timnas Italia, Gianfranco Zola memang tak pernah berseragam Barcelona, pun juga fans berat raksasa Katalan itu. Tapi melihat bagaimana Lionel Messi cs bermain, rasa kagum pun tumbuh subur.

Zola yang tak lagi bermain atau melatih, kerap menjadi komentator atau pengamat di Italia. Kendati sering mengamati perkembangan Serie A, tapi Zola merasa tak afdhol jika tidak melihat Barcelona yang baginya, enak ditonton.

Permain tiki-taka Barca memang kerap mengundang decak kagum, dan Zola adalah salah satu pengagum permainan tim besutan Josep Guardiola tersebut. Menurutnya, Barca memainkan sepakbola yang fantastis.

“Saya yakin, seperti yang orang lain anggap, mereka memainkan sepakbola yang spektakuler, amat indah dan enak ditonton,” ujar Zola, sebagaimana dikutip Goal, Kamis (9/2/2012).

“Mayoritas pecinta sepakbola mengagumi mereka karena sepakbola mereka yang fantastis dan juga tipe dan karakter pemain yang mereka punya,” tambah mantan tandem Diego Maradona di Napoli itu.

Dengan modal seperti itu, Zola punya prediksi menarik, bahwa Barca amat berpeluang besar untuk mencetak sejarah, yakni menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut. Selama ini, sejak format level teratas kompetisi Eropa itu dirubah dari Piala Champions ke Liga Champions, belum satu pun tim yang bisa dua kali juara berturut-turut.

“Tantangan besar untuk mereka menciptakan sejarah, karena tak mudah untuk kembali memenangkan Liga Champions. Tapi dengan tim seperti Barca, bagaimana pun segalanya bisa terjadi,” pungkasnya.

sumber :http://ilhambarcamania.blogspot.com/2012/02/permainan-barca-enak-ditonton.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes