berlian

berlian
hiajber

Jumat, 10 Februari 2012

Kumpulan Tips Merawat Baterai Handphone Supaya Tahan Lama

Tips Merawat Baterai Handphone agar Awet - Seperti halnya pengalaman saya pribadi dan juga yang di alami oleh mayoritas orang, pasti merasa jengkel ketika kita tengah menggunakan handphone tiba-tiba lowbet atau habis batrai dan harus dicharge untuk mengisinya. Apalagi jika keadaan dalam keadaan darurat dan penting, justru akan sangat merugikan.


Nah, Baterai yang tiba-tiba habis atau ngedrop itu biasanya ada berbagai alasan yang dapat menyebabkannya. Hal ini bukanlah salah merk handphone kita akan tetapi kadang disebabkan pada kesalahan kita dalam mengecharge baterai handphone kita. Nah, di bawah ini saya sudah siapkan senjata ampuh dalam bentuk tips merawat baterai handphone supaya awet.

Berikut tips merawat baterai handphone agar selalu awet sehingga kita nyaman dalam menggunakan handphone :

a. Hendaknya kita mengecharge baterai handphone dalam keadaan mati. Karena jika dalam keadaan hidup, akan terjadi arus keluar masuk yang akan mengakibatkan molekul pada handphone kita itu rusak.

b. Jangan terlalu sering melakukan panggilan via handphone jika berada didalam mobil. Karena pada saat itu handphone berusaha mencari sinyal BTS (Base Transceiver Station) terdekat dan akan menyerap energi yang ada pada handphone yang kita gunakan.

c. Lepaslah handphone dari Leather Case/sarung handphone. Karena pada saat kita mengisi baterai akan menimbulkan panas yang dapat memperpendek usia handphone dan baterai mulai ngedrop.

d. janganlah terlalu sering mengecharge handphone didalam mobil. Karena pada saat mengisi baterai, kendaraan menggunakan pemantik api sebagai sambungan dan voltase kendaraan terkadang tidak stabil sehingga menyebabkan tidak stabilnya arus yang masuk saat baterai diisi.

e. Bersihkanlah konektor baterai dan pin emas pada baterai setiap enam bulan sekali dengan menggunakan cotton bud atau tissue.

f. Jangan terlalu sering menggunakan fitur-fitur tambahan atau aplikasi yang ada pada handphone sepert igames, bluetooth, mp3, GPRS, radio, dll. Karena semua itu akan menyerap energi pada baterai handphone secara cepat.

Nah itulah beberapa Tips perawatan Baterai Handphone yang bisa saya sajikan pada kesempatan kali ini. Selanjutnya, seperti pesan yang sempat saya katakan di artikel sebelumnya dalam Beberapa Cara Merawat Handphone Touchscreen, bahwa hal apapun dan semahal apapun harganya sangat bergantung pada usaha-usaha kita dalam merawatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes