Berlian

Berlian

Rabu, 12 Juni 2013

Ringasan novel ARKHYTIREMA (krisis BRODELLA)




Arkhytirema adalah manusia yang terlahir dari bangsa Lemurian, dia lahir pada saat posisi bulan bumi dan matahari dalam keadaan sejajar sehingga dia memiliki kekuatan super alias sakti mandraguna.

Setelah berhasil mengalahkan raja-raja dari 4 bangsa yaitu bangsa BROPA, bangsa TARX, bangsa ZHENELIA, dan bangsa Mosram. Sekarang Arkhytirema mempunyai misi untuk menolong bangsa BYJER (bangsa raksasa) di planet TWENBEY yang sedang di jajah oleh bangsa VYDRA. ARKYTIREMA pun pergi ke planet TWENBEY dengan menggunakan BARQHA sehingga bisa pindah ke suatu tempat dengan cepat, ‘’Sriiiiingggggggg” Arkytirema sudah sampai di planet TWENBEY dalam sekejap saja walaupun gugus Galaxy planet LEMURIAN dengan planet TWENBEY sangatlah jauh.


ARKHYTIREMA langsung mencari raja bangsa BYJER, tetapi di pusat kotanya tidak ada makhluk hidup satu pun, tiba-tiba ia mendengar suara tangisan nyanyian yang sangat keras, tanpa berpikir panjang ia langsung mencari sumber tangisan nyanyian itu. ARKHYYIREMA pun kaget melihat bangsa BYJER yang ukurannya 7x dari badannya, semua bangsa BYJER sedang berkumpul di tanah bebatuan yang sangat luas. ARKHYTIREMA melihat cahaya seseorang yang sedang terbaring kesakitan di atas batu, dengan kecepatan yang sangat sangat cepat langsung pindah ke seseorang yang sedang terbaring kesakitan itu. Semua bangsa BYJER terdiam dan kaget ketika ada seseorang yang badannya kekar dan 7x lebih kecil tiba-tiba muncul dan mengatakan bahwa ia dari bangsa LEMURIAN yang di beri tugas untuk menolong bangsa BYJER.


Rupanya yang sedang terbaring kesakitan itu adalah Raja dari bangsa BYJER yang bernama LUMBADRA, ternyata LUMBADRA terkena racun yang mematikan tetapi itu bukan masalah untuk ARKHYTITERMA, ia langsung mengeluarkan racun dan menyembuhkannya seperti semula. LUMBDRA terkejut bahwa pemuda yang menolongnya itu dari bangsa LEMURIAN yang sudah di tunggu-tunggu dalam ramalan untuk menolong bangsa BYJER yang di jajah oleh bangsa VYDRA selama ratusan tahun. 

Setelah ngobrol panjang lebar dengan LUMBADRA, ARKHYTIREMA si manusia super yang enegri kekuatannya 100% ingin mengajarkan beberapa jurus ke bangsa BYJER yang energi kekuatannya hanya 20% supaya naik energinya menjadi 40-50%. Khusus untuk LUMBADRA, ARKHYTIREMA  mengajarkannya jurus UNTAI 1 samapai UNTAI 5.

Satu bulan setelah mereka di gembleng, ARKHYTIREMA ingin menguji kekuatan LUMBADRA. ARKHYTIREMApun puas karena gemblengannya berhasil, tak lama kemudian di atas muncul sebuah cahaya yang sangat menyilaukan dan ternyata itu adalah pesawat bangsa VYDRA yang ingin  menyerang bangsa BRODELLA. ARKHYTIREMA pun terkejut apa yang di takutkan oleh bangsa BRODELLA yaitu bangsa VYDRA mempunyai fisik yang kecil lebih kecil dari dirinya sendiri.

Raja bangsa VYDRA pun muncul dari pintu pesawat dengan menggunakan baju perang yang sangat canggih yang bernama HURGRONJE. ARKHYTIREMA mengenalkan dirinya bahwa ia datang ke planet TWENBEY untuk perdamaian dan ia berasal dari bangsa LEMURIAN, tetapi HURGRONJE tidak percaya apa yang di katakan ARKHYTIREMA dan ia menyuruh pasukannya untuk menyerang ARKHYTIREMA. Dengan tenang ARKHYTIREMA menggunakan jurus UNTAI 5 (WATERPHELAN) dengan satu kali hentakan jurus bangsa VYDRA  terbanting ke belakang. Akhirnya bangsa VYDRA percaya dengan ARKHYTIREMA sang pembawa perdamaian.

ARKHYTIREMA bertanya kepada HURGRONJE mengapa bangsanya menyerang bangsa LUMBADRA, karena bangsa mereka di perbudak oleh raja bangsa BROPA (salah satu raja yang di kalahkan ARKHYTIREMA) dan juga bangsa VYDRA di beri sebuah virus yang mematikan dan hanya raja BROPA lah yang tau obatnya jadi bangsa VYDRA pasrah dan menurut apa yang di suruh oleh raja BROPA. Setelah ngobrol panjang lebar ARKHYTIREMA ingin pergi ke planet bangsa VYDRA, ARKHYTIREMA mengajak LUMBADRA untuk ikut juga.

Setelah sampai sampai di planet bangsa VYDRA dengan menggunakan BARQHA, ARKHYTIREMA membuat sebuah obat anti virus upaya bangsa VYDRA terbebas dari virus itu. ARKHYTIREMA membutuhkan waktu 5 hari untuk membasmi semua virus yang ada di warga bangsa VYDRA. Tiba-tiba datang sebuah pesawat yang sangat besar dan mendarat, dan keluarlah sesesok wanita dengan pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuhnya. HURGRONJE memberitahu kepada ARKHYTIREMA bahwa wanita itu adalah putri dari raja bangsa BROPA an namanya putri MIYEN. Putri MIYEN kaget juga ketika ada bangsa BYJER dan pemuda yang belum ia kenal datang ke planet jajahannya, ARKHYTIREMA memanggilnya dan mengajaknya berkenalan. Ternyata putri MIYEN jatuh hati kepada pemuda LEMURIAN itu lewat pandangan pertama, setelah mereka ngobrol panjang lebar ARKHYTIREMA berdiskusi dengan putri MIYEN supaya membebaskan planet TWENBEY dan planet bangsa VYDRA dari jajahan bekas ayahnya dan putri MIYEN pun setuju asalkan ARKHYTIREMA mau menikah dengannya. Dengan begitu bangsa VYDRA dan bangsa BRODELLA dengan damai tanpa peperangan.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes