berlian

berlian
hiajber

Selasa, 08 Mei 2012

Lima Fakta Menarik tentang Kopi By IlhamDoremi


Lima Fakta Menarik tentang Kopi By IlhamDoremi
Siapa yang tidak mengenal kopi, minuman yang pertama kali ditanam oleh orang Ethiopia di dataran tinggi ini memang mendunia. Bukan karena cita rasa yang khas, namun juga manfaat atau justru masalah kesehatan akibat mengonsumsi berlebihan. Berikut adalah fakta mengenai kopi oleh Rob van Dam, PhD, asisten profesor gizi di Harvard School of Public Health.


1. Kandungan kafein memang dapat meningkatkan aliran darah. Jadi, jika Anda memiliki keluhan hipertensi, ada baiknya untuk kurangi konsumsi kopi.

2. Kafein juga dapat mengurangi rasa kantuk. Jika Anda memiliki kesulitan tidur, apalagi insomnia, menjauhi jenis minuman yang satu ini.

3. Dalam Jurnal Archives of Internal Medicine, ditemukan bahwa mengonsumsi secangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko terkena diabetes hingga 25 persen, karena kandungan antioksidan yang disebut asam chlorogenic.

4. Hal lainnya, kopi juga mampu memangkas risiko penyakit Parkinson, Alzheimer, bahkan kanker hati.

5. Kopi juga bisa meningkatkan risiko stres, tegang, cemas, dan gelisah, akibat konsumsi yang berlebihan.

Banyak manfaat yang ditemukan dari mengkonsumsi kopi. Namun tidak sedikit pula kerugian akibat mengonsumsi yang berlebihan. Peneliti menyarankan, ada baiknya Anda mengonsumsi kopi secara bijak. Anda cukup meminumnya satu atau dua cangkir kecil perhari. Perhatikan pula tambahan lainnya seperti gula, krim, atau pemanis lainnya yang justru mengundang dampak negatif.

sumber : http://www.ilhamdoremi.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes