berlian

berlian
hiajber

Jumat, 06 Januari 2012

Tullisan Allah di sepatu Crocs (astagfirullah)

Untuk kesekian kalinya kembali berhembus isu pelecehan tulisan Allah oleh orang-orang yang memusuhi Islam. Yang jadi objek kali ini adalah produk alas kaki (sandal dan sepatu) dari merek terkenal asal USA, Crocs. Informasi ini pertama kali saya dapat dari blogger negeri seberang.
Sandal dan sepatu merek ini sangat digemari masyarakat, khususnya di Indonesia, terbukti beberapa bulan lalu ribuan orang rela antri sepanjang 8 lantai dan berjam-jam di Senayan City hanya untuk membeli sepatu Crocs ini. Siapa sangka kalau ternyata ada sesuatu yang dianggap tidak wajar pada alas sepatu tersebut. Memang belum ada yang memastikan apakah logo Crocs tersebut sengaja diukir menyerupai tulisan Alah atau hanya kebetulan saja, tetapi coba kita lihat gambar-gambar berikut.
doc: ohmalaysia.com
Gambar di sebelah kiri jika diputar berlawanan arah jarum jam 90 derajat memang akan tampak gambar buaya. Tetapi gambar di sebelah kanan tampak dengan jelas tulisan Allah setelah dibuatkan trend-line menggunakan spidol. Permasalahannya, benarkah logo Crocs itu benar-benar tulisan Allah atau hanya kebetulan saja? Coba kita lihat lebih lanjut.
Setelah mencari di Google, saya mendapatkan logo asli Crocs seperti berikut:
logo crocs
Coba kita bandingkan dengan logo Crocs yang diukir di alas sepatu.
logo crocsLogo asli Crocs

crocs
Logo yang terukir di sepatu
Jika kita cermati, terlihat ada sedikit perbedaan antara logo asli dan logo yang terukir di alas sepatu. Berikut titik-titik yang membedakan.
crocs2a
  1. Mulut buaya terbuka sehingga antara rahang bawah dan atas terdapat ruang. Pada logo asli mulut buaya tida terbuka.
  2. Rahang atas buaya lebih kecil. Pada logo asli ukurannya lebih besar.
  3. Kaki kanan buaya diukir lebih keluar dibandingkan pada logo asli.
Perubahan-perubahan inilah yang menghasilkan ukiran logo yang mirip dengan tulisan Allah.
doc: ohmalaysia.com
Ini hanya merupakan analisis dangkal saya saja dan saya tidak memastikan bahwa logo Crocs pada sepatu itu sengaja diukir menyerupai tulisan Allah. Mungkin saja hanya kebetulan, silakan Anda yang menilai. Wallahu ‘alam.

sumber : http://masdinsite.info/2010/05/isu-tulisan-allah-pada-sandalsepatu-crocs-suatu-kebetulankah/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes